Kata Sang Pelatih Arsenal Unai Emery: Aubameyang Diminta Bertahan, Bernd Leno Diminta Menyerang?
01
Agustus

By admin /

Kemampuan terbaik pemain berusia 30 tahun, Pierre-Emerick Aubameyang dimana ia sudah menjebol gawang lawan. Biar begitu, Unai Emery sebagai pelatih ingin Aubameyang jadi pemain pertama dalam sistem pertahanan Arsenal. Besarnya harapan pelatih berusia 47 tahun.

Pada hari Minggu tanggal 11 Agustus 2019, Aubameyang membuktikan kualitasnya dengan mencetak gol kemenangan Arsenal ke gawang Newcastle pada pekan pertama Premier League 2019/20. Gol Auba sangat penting, Arsenal menang dengan skor tipis yaitu 1-0.

Emery sang pelatih mengakui Aubameyang tidak mengecewakan dalam urusan mencetak gol. Bagaimanapun, Auba adalah salah satu top scorer Premier League 2018/20 lalu, dan tampaknya dia akan melanjutkan performa apik itu musim ini.

Ada hal unik lainnya, yaitu Emery tidak mau terlalu memuji gol Aubameyang. Mengapa seperti itu? Simak berikut ini.

Bertahan Dengan Aubameyang

Menurut Emery, gol Auba tercipta bukan hanya karena kemampuannya sendiri. Setiap pemain Arsenal berperan pada gol tersebut atas kerja sama para pemain gol tersebut tercipta, entah dengan umpan atau cukup dengan pergerakan di lapangan.

Emery pun tidak mau membatasi tugas Aubameyang hanya untuk mencetak gol. Dia ingin Arsenal bermain secara utuh, Aubameyang adalah bek pertama Arsenal ketika kehilangan bola di lini depan.

“Kami ingin memulai bertahan dengan Aubameyang dan kami ingin mulai menyerang dengan Bernd Leno. Kami harus menciptakan kombinasi apik, situasi-situasi bagus, untuk menciptakan peluang,” ujar Emery di website resmi Arsenal.

“Dan setelahnya setiap pemain punya kualitas untuk mencetak gol, untuk memberikan umpan apik, membuat assist, dan melakukan tugas bertahan.” Ujarnya kembali.

Banyak Yang Berperan Dalam Pencetak Gol

Berita lebih lanjut lagi mengatakan jika, Emery mengakui Auba yang sekarang merupakan pencetak gol terbaik yang dimiliki Arsenal. Namun, nyatanya dia sendiri masih punya sejumlah pemain lain yang tak kalah bagus. Dan Auba adalah salah satu pemain berusia 30 tahun yang masih mempunyai performa sangat baik.

“Aubameyang adalah pencetak gol kami, juga Lacazette Pepe, Reiss Nelson, Micki [Mkhitaryan] dan pemain-pemain lain,” imbuh Emery.

“Dan sebenarnya, saya kira hari ini setiap pemain bekerja dengan sangat baik. Aubameyang memang yang mencetak gol, tetapi saya kira itu terjadi karena setiap pemain bekerja sama dengan baik,” tandas dia.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *